Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Pahandut Sambangi Pasien Penderita Kanker Tulang

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 05 September 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS,  Palangka Raya - Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata menyambangi Ahmad Yani yang menderita panyakit kanker di Jalan Camara Labat II, Kota Palangka Raya, Kamis 5 September 2019.

Dalam blusukannya ini Edia bercandagurau dengan pasien kanker tulang beserta keluarga. Dia juga memberikan peneguhan dan kekuatan agar pasien terhibur dan keluarga dikuatkan. 

"Datang menghibur dan menguatkan pasien serta keluarga itu sudah sangat membahagiakan mereka tentunya. Urusan materi itu ada orangnya yang mungkin nanti diberi jalan oleh Tuhan, " ujarnya. 

Blusukan dilakukan ini menurut Edia merupakan bagian dari tugas kepolisian. Keberadaan polisi dan tugas yang diembatnya tidak semata-mata berkaitan dengan penegakan hukum, tapi juga tugas kemanusiaan. 

"Pada dasarnya saya menyadari bahwa menjadi polisi tidak hanya berurusan dengan penegakan hukum, tapi juga melakukan tugas-tugas kemanusiaan," jelasnya. 

Blusukan kepada masyarakat yang berkekurangan dan menderita tidak harus dengan membawa materi. Datang lalu menyapa serta mengenal mereka tentunya memberikan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat.

" Saya yakin masyarakat kita biar susah sekalipun mereka tidak mengharapakan kita harus memberi mereka berupa materi. Disapa dan didekati saja mereka sudah merasa bangga dan bahagia, " jelasnya. (ARNOL/B-6) 

Berita Terbaru