2020 Kuota Jemaah Haji Murung Raya Diharapkan Bertambah

  • Oleh Syahriansyah
  • 05 September 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor berharap tahun depan atau 2020 kuota jemaah haji di daerahnya bisa bertambah, sehingga bisa cepat berangkat ke Tanah Suci Makkah. 

Harapan ini disampaikannya saat acara penyambutan jemaah haji asal Murung Raya yang telah tiba di kota Puruk Cahu, Kamis 5 September 2019.

"Bila adanya penambahan kuota bagi jemaah, maka penumpukkan jemaah haji yang sudah lama menunggu bisa segera terakomodasi," katanya.

"Kita sudah bersyukur pada 2 tahun terkahir ini terus mendapatkan penambahan kuota, namun kita juga berharap agar pada tahun berikutnya juga masih mendapatkan penambahan kuota, sehingga jemaah haji yang mendaftar sudah lama bisa segera melaksakan ibadah hajinya," katanya lagi.

Menurut Rejikinoor diperkirakan ada ribuan calon jemaah haji yang sudah mendaftar untuk berangkat ke Tanah Suci Makkah, bahkan ada dari calon jemaah haji yang menunggu hingga 10 tahun. 

Pemkab Murung Raya terus berupaya membantu meningkatkan dalam hal transportasi dan bantuan lainnya kepada jemaah haji. 

"Ke depan kita akan terus tingkatkan apa yang menjadi kekurangan kita dalam membantu setiap keberangkatan jemaah haji," tutupnya. (RIANSYAH/B-6) 

Berita Terbaru