Pemkab Barito Selatan Peringati Hari Anak Nasional ke 35

  • Oleh Uriutu
  • 05 September 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Perlindungan Anak atau DPPKB3A memperingati Hari Anak Nasional ke 35 di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Kamis, 5 September 2019.

Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir mengucapkan selamat Hari Anak Nasional kepada anak-anak Indonesia, khususnya di wilayahnya.

“Melalui peringatan ini diharapkan anak-anak semakin rajin menuntut ilmu, giat berolahraga, kreatif dalam karya seni dan lebih berbakti kepada kedua orang tua,” pesannya.

Ia mengharapkan semoga mereka bisa tumbuh menjadi anak soleh, berakhlak mulia, cerdas dan ceria serta memiliki masa depan yang baik dan cerah.

“Karena kalian semua adalah pewaris negeri dan penentu maju mundurnya negara dan bangsa kita di masa yang akan datang,” ucapnya.

Kepala DPPKB3A Barsel, Suriadi Kurnain mengatakan kegiatan  ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta bersama pemerintah dalam upaya pembinaan dan pengembangan anak  secara holistik-integratif dan berkesinambungan.

“Upaya ini untuk memenuhi hak-hak anak guna mewujudkan tingkat kesejahteraan anak dan memberikan perlindungan setinggi-tingginya bagi mereka,” jelasnya.  

Ia berharap semoga seluruh elemen masyarakat terbuka wawasanya setiap orang tua, masyarakat dan pemerintah punya kewajiban yang sama untuk memberikan hak-hak anak dan perlindungannya. 

Menurutnya, selama ini yang seringkali mendapatkan perlakuan kasar dan korban kekerasan anak perempuan. Pihaknya berharap pengetahuan dan wawasan semakin terbuka agar hal ini bisa dihindari. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru