Satya Titiek Atyani Djoedir: Pengasuhan Berkualitas Konsep Utama Memenuhi Hak Anak

  • Oleh Uriutu
  • 05 September 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dalam keluarga pola pengasuhan yang berkualitas merupakan konsep utama untuk memenuhi hak anak dan melindunginya.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Barito Selatan Satya Titiek Atyani Djoedir seusai membuka Peringatan Hari Anak Nasional yang ke-35 di Jaro Piararahan, Kota Buntok, Kamis, 5 September 2019.

Wakil Bupati mengatakan, kualitas keluarga perlu ditingkatkan sehingga orang tua bisa menjalankan peran dan fungsinya dalam memenuhi hak anak serta menjaga dan melindunginya.

“Artinya dalam memenuhi, menjaga dan melindungi hak anak memerlukan konsep utama yakni pengasuhan yang berkualitas. Karena mereka merupakan generasi penerus bangsa,” kata Aty Djoedir.

Untuk memenuhi hak anak, apalagi di era globalisasi sekarang ini, tidak bisa dimungkiri akan mempengaruhi kehidupan setiap individu, khususnya anak-anak.

Memperingati HAN yang ke-35, lanjut dia, momentum untuk  menggugah setiap individu, orang tua, keluarga, pendidik, masyarakat, dunia usaha, media. dan pemerintah.

“Bahwa pentingnya peran, tugas, dan kewajiban dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak kita,” tegas dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru