PKK Barito Selatan Berharap Anak Punya Kesempatan Suarakan Harapan

  • Oleh Uriutu
  • 05 September 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ketua TP PKK Kabupaten Barito Selatan Permana Sari berharap momentum peringatan Hari Anak Nasional atau HAN yang ke-35 membuat anak-anak punya kesempatan menyuarakan harapan mereka.

“Harapan kita anak-anak pada momentum ini menyuarakan harapan mereka kepada masyarakat, orang tua dan pemerintah,” kata Permana Sari kepada Borneonews seusai menghadiri peringatan HAN di Jaro Pirarahan, Kota Buntok, Kamis, 5 September 2019.

Ia juga menginginkan agar anak-anak ini selalu bergembira. Yang lebih penting lagi, orang tua turut berperan agar anak tidak terlibat dalam pergaulan bebas dan narkoba.

Selain itu, lanjut dia, memaknai HAN sebagai bentuk kepedulian daerah terhadap perlidungan anak agar tumbuh dan berkembang dengan optimal.

“Dengan mendorong semua lapisan masyarakat, baik itu keluarga dan pemerintah serta semua pihak dalam memenuhi hak dan melindungi anak anak kita,” ucap dia.

Sehingga, lanjut dia, akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia.

Ia juga berharap, kedepan Barsel jadi Kabupaten layak anak,  karena  menurutnya anak adalah generasi bangsa di masa depan, yang diperhatikan hak dan kesejahteraannya serta perlindungan.

“Anak harus tumbuh bahagia dan terpenuhi seluruh haknya seperti, kesehatan dasar dan kesejahteraan, Pendidikan dan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya,” jelas dia.

Ia menyebutkan, pihaknya mendukung semua program yang dilaksanakan pemerintah kabupaten agar bisa terlaksana sesuai dengan harapan. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru