Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Api Kebakaran Kayu Galam Menjalar Hanguskan Sebuah Truk di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 September 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran kayu galam di Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menimbulkan insiden besar. Api yang menjalar dari kayu itu menghanguskan sebuah truk dam yang terparkir di lokasi tersebut, Kamis, 5 September 2019 siang.

Kayu galam yang terbakar tersebut baru saja dibongkar dari sebuah truk. Entah kenapa, tiba-tiba api muncul dari kayu dan dengan cepat membesar hingga menjalar ke truk.

"Pertama kali kami melihat api dari kulit kayu galam, dan api saat itu dengan cepat membesar dan ikut membakar truk yang terparkir di samping tumpukan kayu galam ini," kata Budi, warga yang menyaksikan kejadian tersebut.

Kayu galam yang terbakar rencananya akan digunakan untuk membangun rumah toko. Pada saat kejadian, tumpukan kulit galam tiba-tiba terbakar. Hal itu mengagetkan mereka dan langsung berupaya memadamkannya. 

Namun karena kulit galam tersebut kering, api dengan cepat membesar dan tidak bisa dijinakan. Sehingga langsung menjalar ke seluruh tumpukan kayu galam, dan membakar truk yang ada di tengah-tengah.

"Saat itu saya bersama 8 orang teman saya sudah berupaya memadamkan api. Namun api ternyata dengan cepat membesar. Sehingga tidak terhalau lagi api tersebut," terang Budi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru