Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Miliki Potensi Wisata Sangat Baik

  • Oleh Norhasanah
  • 05 September 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan, daerah ini memiliki potensi wisata yang sangat baik.

"Wilayah kita memiliki potensi wisata yang sangat baik," kata Ahmad Zunani saat pelatihan Ekowisata bagi Kelompok Sadar Wisata, Kamis, 5 September 2019.

Menurutnya, saat ini salah satu potensi yang sedang dibangun dan dikembangkan yakni wilayah pesisir pantai, Kecamatan Jelai dan Kecamatan Pantai Lunci.

"Potensi wisata ini diharapkan mampu menciptakan usaha alternatif bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan," ujarnya.

Dia menambahkan, agar wisata pantai yang dimiliki bisa semakin dikenal masyarakat luar. Untuk itu perlu peningkatan promosi objek wisata untuk menarik minat wisatawan agar berkunjung.

"Kita akan tingkatkan promosi, karena selama ini masih kurang," kata Zunani.

Zunani melanjutkan, meskipun Kabupaten Sukamara memiliki wisata yang keindahan alamnya tidak diragukan lagi, namun penyajian informasi yang dapat diakses wisatawan kurang. Dampaknya, destinasi tersebut tidak banyak diketahui pihak luar.

"Sehingga menurut kita promosi ini sangat perlu, agar orang-orang di luar sana tahu bahwa di tempat kita ini ada wisata pantai yang sangat bagus," tukas Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru