Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Pemandu Ekowisata Diharapkan Bisa Tarik Wisatawan

  • Oleh Norhasanah
  • 05 September 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelatihan Pemandu Wisata Alam (Ekowisata) yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) Kabupaten Sukamara, Kamis, 5 September 2019, diharapkan bisa tarik wisatawan.

"Harapan kita ke depan dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kunjungan (wisatawan)," ujar Kepala Disporapar Sukamara Ahmad Zinani.

Menurut dia, meningkatkan jumlah pengunjung akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian masyarakat di sekitar lokasi wisata.

"Pertumbuhan ekonomi meningkat, aktivitas dan kegiatan wisata juga meningkat," ujarnya.

Zunai menambahkan, sebagai pemandu wisata harus bisa mempromosikan pariwisata di Bumi Gawi Barinjam supaya semakin dikenal.

"Sebagai pemandu mereka harus mempromosikan wisata. Karena ini juga sebagai ajang promosi bagi potensi yang kita miliki," tuturnya.

Kepala Disporapar menambahkan, Kabupaten Sukamara memiliki potensi wisata yang cukup baik. Saat ini salah satu potensi yang sedang dibangun dan dikembangkan oleh pemerintah kabupaten ialah wisata pantai, seperti di Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci.

"Yang mana potensi wisata ini diharapkan mampu menciptakan usaha alternatif bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan," ujar Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru