Proyek Pasar Pendopo masih Proses Lelang 

  • Oleh Ramadani
  • 05 September 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Proyek Pasar Pendopo di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, yang terbakar beberapa tahun lalu saat ini masih dalam tahap lelang.

"Saat ini untuk pembangunan Pasar Pendopo masih dalam tahap lelang," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustian (Disdagrin) Kabupaten Barito Utara Hajrannor, Kamis, 5 September 2019.

Diperkirakan pembangunan tahap pertama akan dimulai pada tahun ini. Sehingga dilakukan sterilisasi lokasi dengan memindahkan para pedagang.

Saat ini, kata dia, pedagang yang berada di lokasi pasar sudah dipindahkan ke Lapangan Hijau, Muara Teweh, yang dijadikan pasar sementara.

Namun, untuk pedagang yang berada di Jalan Panglima Batur, sementara ini belum dipindah mengingat Lapangan Hijau tidak mampu menampung.

"Lokasi Lapangan Hijau tidak mampu menampung seluruh pedagang eks Pasar Pendopo. Sehingga tidak semua pedagang dapat direlokasi ke satu tempat," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk pedagang blauran juga nantinya akan dipindah karena mengganggu jalur transportasi proyek. " Namun, kami masih memikirkan lokasi untuk pedagang blauran ini," ucapnya.

Hajrannor mengungkapkan, pembangunan Pasar Pendopo dilakukan bertahap mengingat keterbatasan kemampuan anggaran pemerintah kabupaten. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru