Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karakter Permainan Takuya Matsunaga Sesuai Keinginan Manajemen Kalteng Putra

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 September 2019 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Karakter permainan Takuya Matsunaga dalam pertandingan sesuai yang diinginkan manajemen Kalteng Putra. Pemain asing asal Jepang ini bersiap untuk membela tim berjuluk Laskar Isen Mulang di putaran kedua Liga 1 Indonesia.

"Jadi istilahnya posisi dia gelandang box to box. Artinya bisa menjangkau ke kotak penalti lawan, bertahan walau posisinya lini tengah," kata CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran melalui Manajer Kalteng Putra Sigit Wido, Kamis, 5 September 2019.

"Pemain seperti itu yang memang diperlukan. Kita perlu tenaga kuat, mobile, fighting tinggi. Mudah-mudahan pemain dari Jepang ini bisa memperkuat lini tengah kita," ungkapnya. 

Sigit menuruturkan pemain berusia 26 tahun dengan nomor punggung 34 ini masih perlu beradaptasi. Sebelumnya dia pernah bermain di Asia, kecuali Jepang. Selanjutnya berkiprah di dunia sepakbola wilayah Eropa.

Menurut Sigit mencari pemain berkualitas tidak mudah ketika memasuki putaran kedua. Berbeda saat putaran pertama karena semua pemain masih bebas. 

"Tapi ketika masuk putaran kedua, pemain yang memiliki kualitas baik rata-rata sudah memiliki tim," katanya.

"Kalau pemain asing, pertama juga harus adaptasi. Kemudian kepengurusan surat menyuratnya yang tidak bisa singkat. Nah itu kendala kita. Tapi kita tetap komunikasi," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru