Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa  Luwe Hulu Manfaatkan Dana Desa Bangun Gedung Serba Guna

  • Oleh Ramadani
  • 05 September 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Desa Luwa Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utaram, memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk pembangunan gedung serba guna.

Penjabat Kepala Desa Luwe Hulu Fitriansyah mengatakan, untuk membangun gedung serba guna tersebut dialokasikan anggaran sebesar Rp 770,740 juta. Pengucurannya dalam tiga tahap di tahun anggaran 2019. Gedung itu dibangun dengan ukuran 30x20 meter persegi.

“Untuk diketahui, tahap pertama sebesar Rp 165,948 juta, tahap kedua Rp 302,396 juta, dan tahap ketiga Rp 302,396 juta,” ungkap Fitriansyah, Kamis, 5 September 2019.

Dari tiga tahap tersebut progres pembangunan sudah sekitar 60 persen. Menurut Fitriansyah, pembangunan Gedung Serba Guna itu untuk mewujudkan harapan warga desa memiliki lapangan bulutangkis atau gedung olahraga yang bisa dimanfaatkan untuk segala kebutuhan.

Selain pembangunan Gedung Serba Guna, Pemdes Desa Luwe Hulu tahun ini juga mengadakan sarana transportasi berupa satu unit mobil ambulans dan satu unit kelotok. 

Kelotok tersebut nantinya digunakan untuk mengangkut anak sekolah dari seberang sungai. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru