Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jarak Pandang Kabut Asap di Sampit Pagi Ini Berkisar 50 Meter

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 September 2019 - 09:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit, menyebutkan, jarak pandang akibat kabut asap bercampur embun di Kota Sampit pada hari ini berkisar 50 meter hingga 150 meter.

"Dari pantauan kami, jarak pandang akibat kabut asap disertai embun pada pagi hari ini yakni 50-150 meter," ujar Kepala BMKG Bandara H Asan Sampit Nur Setiawan, Jumat, 6 September 2019.

Dengan jarak pandang tersebut, masyarakat terutama para pengendara motor, mobil, truk yang melintasi jalan berkabut harus ekstra hati-hati. Jangan sampai menjadi korban kecelakaan akibat gangguan kabut asap.

"Pengendara motor yang melintas jalan raya harus berhati-hati. Agar tidak menjadi korban kecelakaan," kata Setiawan.

Begitu juga transportasi yang ada di Sungai Mentaya, baik itu kapal, perahu kelotok, dan alat transportasi air lainnya agar lebih meningkatkan kewaspadaanya. Sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Apalagi saat pagi hari, aktivitas motoris kelotok cukup banyak di Sungai Mentaya. "Untuk pelayaran agar lebih meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaanya," terang Setiawan.

Tidak hanya itu, kondisi kabut seperti yang terjadi hari ini sangat mengganggu jadwal penerbangan, baik itu dari dan ke Bandara H Asan Sampit. Bahkan, harus menunggu kabut asap mulai hilang baru bisa mendarat. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru