Kabut Asap Makin Pekat, Anggota DPRD Minta Disdik Kotim Evaluasi Jam Masuk Sekolah

  • Oleh Naco
  • 06 September 2019 - 10:52 WIB

BONEONEWS, Sampit - Kabut asap di Kabupaten Kotawaringin Timur semakin pekat, bahkan dikhawatirkan mengganggu kesehatan masyarakat terutama kalangan pelajar. Anggota DPRD Kotim, M Abadi meminta agar Dinas Pendidikan atau Disdik Kotim segera mengevaluasi jam masuk sekolah. 

Ia juga meminta, jika kondisi terus berkepanjangan ia meminta agar sekolah diliburkan sementara waktu.

"Jam masuk harus dievaluasi, beberapa waktu lalu memang sudah ada sejumlah sekolah mengundur jam masuk namun dikembalikan lagi, nah sekarang bukannya berkurang asap tapi tambah parah," ucap Abadi, Jumat, 6 September 2018.

Dari itu, Ketua Fraksi PKB ini mendesak agar Disdik bisa mengambil langkah dengan cepat, karena tidak cukup jika hanya mengurangi kegiatan di luar ruangan saja, namun jam masuk juga harus dievaluasi.

Abadi mengaku prihatin dengan kondisi ini, karena akibat kabut asap ini banyak berdampak kepada berbagai sektor. Namun demikian ia berharap ini tidak berkepanjangan.

Ia juga meminta pihak terkait bisa membagikan masker kepada para pelajar dan masyarakat. Jangan sampai banyak yang sakit akibat kabut asap ini.

"Masker harus dibagikan terutama di sekolah-sekolah, selain itu harus sering disosialisasikan bagaimana menjaga kesehatan di saat seperti sekarang ini," ucap Abadi.

Selain itu ia juga meminta agar pelayanan kesehatan bisa tanggap dan cepat jika ada masyarakat yang alami gangguan kesehatan akibat asap ini. (NACO/B-2)

Berita Terbaru