Anggota DPRD Dorong Pemko Palangka Raya Giat Tarik Investor

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 September 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mendorong Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya untuk tetap giat tarik investor untuk berinvestasi di Kota Cantik.

"Memang cukup mengecewakan ya bahwa Palangka Raya tidak jadi dipilih sebagai Ibukota Negara Republik Indonesia, tapi Pemko harus tetap giat melakukan berbagai upaya untuk menarik investor," kata Sigit Widodo kepada Borneonews pada Jumat, 6 September 2019.

Memang sebelumnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah mengumumkan lokasi Ibu Kota Negara yang baru.

Meski Kalimantan Tengah telah disebut-sebut sebagai calon kuat, Presiden Jokowi telah memilih Kalimantan Timur sebagai tempat ibu kota baru tersebut, tepatnya wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kertanegara.

"Terlepas telah dipilihnya Kaltim sebagai  lokasi ibu kota negara yang baru, tapi wilayah Kalteng, salah satunya Kota Palangka Raya sempat digadang-gadang sebagai tempat ibu kota baru karena memiliki nilai historis," tambah Sigit Wido, sapaan akrabnya.

Wacana pindahnya ibu kota ke Kalteng atau tepatnya ke Kota Palangka Raya tersebut, juga sempat membuat para investor mulai melakukan berbagai investasi di berbagai bidang.

"Salah satunya pada bidang bisnis usaha dan jasa. Tapi kita jangan pesimis bahwa investor-investor itu kabur, pemerintah harus tetap giat menarik investor," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru