Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dampak Kabut Asap Pekat, Penerbangan di Bandara H Asan Sampit Tertunda

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 September 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dampak kabut asap pekat yang terjadi di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada hari ini Jumat, 6 September 2019 membuat penerbangan di Bandara H Asan Sampit tertunda. 

"Saat ini masih kabut asap sehingga penerbangan dari Jakarta - Sampit, Surabaya - Sampit, dan Palangka Raya - Sampit delay," ujar Kepala Bandara H Asan Sampit, Havandi Gusli, Jumat, 6 September 2019. 

Meskipun mengalami delay, hal itu dimaklumi para penumpang. Karena saat ini kabut asap pekat sedang melanda Kota Sampit. Sehingga, demi keselamatan, mereka rela keberangkatan ditunda. 

"Saya maklumi hal ini, karena ini merupakan kondisi alam. Dan demi keselamatan kami juga," ujar Madi, salah seorang calon penumpang dengan tujuan Surabaya. 

Dirinya mengatakan, akan berangkat pada pukul 07.45 WIB. Namun hingga pukul 11.00 WIB masih belum berangkat. Karena menunggu kedatangan pesawat. 

"Tapi informasinya tadi pesawat sudah mulai berangkat menuju Sampit, mudah-mudahan tidak ada halangan lagi dan kami bisa segera berangkat ke Surabaya," terang Madi. 

Sementara, dari data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit. Jarak pandang kabut asap di daerah ini berkisar antara 50 meter hingga 150 meter pada pagi Jumat, 6 September 2019.

Kondisi kabut sendiri cukup lama baru berangsur hilang. Karena banyak hostpot di Sampit dan wilayah Selatan Kotim yang menimbulkan asap dan bergerak ke barat laut hingga utara. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru