Kodim 1011/Kuala Kapuas Gelar Kejuaraan Menembak Dandim Cup I Kalimantan Open

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 September 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim 1011/Klk bekerja sama dengan Pengkab Perbakin Kapuas akan menggelar kejuaraan menembak bertajuk Dandim Cup I Kalimantan Open Tahun 2019. Kejuaraan ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia atau TNI.

Kejuraan tersebut akan diikuti atlet menembak dari berbagai daerah di Kalimantan. Adapun pelaksanaan kegiatan, rencananya dimulai selama dua hari, 12 - 13 Oktober 2019.

Persiapan saat ini sudah mulai dilakukan oleh panitia penyelenggara yakni 1011 Shooting Club. Rencananya kejuaraan berlangsung di lapangan tembak Kodim 1011/Klk yang terletak di Jalan trans Kalimantan, Kecamatam Selat.

Dalam kejuaraan kali ini, terdapat beberapa kelas yang diperlombakan. Di antaranya kelas benchrest 25 M PCP, kelas multi range 18-41 M PCP, kelas three position 33 M PCP, three position uklik 27 M (scope), three position uklik 17 M (Visir).

"Kegiatan ini bertujuan sangat baik. Karena membantu mengarahkan anak-anak muda kepada hal yang lebih positif serta dapat menyalurkan hobi olahraga menembak mereka," ucap Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono kepada wartawan, Jumat, 6 September 2019.

Dandim berharap, kegiatan sekaligus dapat menjadi ajang dalam mempererat tali silahturahim antarklub menembak yang ada di Pulau Kalimantan.

"Kami berharap kejuaraan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta banyak yang berpartisipasi," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru