Dinas Sosial Pulang Pisau Bangun Fasilitas Kantor Layak Disabilitas

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 06 September 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Dinas Sosial atau Dinsos Kabupaten Pulang Pisau membangun fasilitas kantor layak disabilitas. Khususnya pada halaman depan kantor. 

Kepala Dinsos Pulang Pisau Satria During mengatakan, desain halaman depan kantor sengaja dibuat agar penyandang disabilitas lebih mudah untuk masuk. Yaitu dengan memasang pagar yang berfungsi untuk pegangan bagi penyandang disabilitas yang memakai tongkat karena patah kaki dan sejenisnya. 

"Termasuk kami juga membangun halaman depan kantor agar mudah untuk dilewati penyandang disabilitas seperti yang memakai kursi roda," kata During, Jumat, 6 September 2019. 

Ia menambahkan, kantor merupakan tempat pelayanan umum. Sehingga tak sedikit penyandang disabilitas yang datang ke kantor guna mengurus berbagai keperluan.  "Jadi kantor layak disabilitas ini sangat penting," ujar dia.

During meminta, semua instansi yang ada di Kabupaten Pulang Pisau dapat membangun halaman kantor layak disabilitas. Sebab ke depan standar kantor instansi harus seperti itu. 

"Saya harap ini jadi perhatian teman-teman di dinas atau badan. Agar para penyandang disabilitas lebih mudah saat berkunjung ke kantor tersebut," ucap During. (M BADARUDIN/B-3)

Berita Terbaru