Badan Kesbangpol Gunung Mas Rutin Pantau Keberadaan Warga Negara Asing

  • Oleh Magang 1
  • 06 September 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gunung Mas bersama pihak terkait lainnya, rutin memantau keberadaan warga negara asing (WNA).

Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Gunung Mas, Gantian Pasti, mengatakan, pemantauan terhadap WNA biasanya minimal dilakukan dua kali dalam satu tahun.

“Dalam pemantauan keberadaan WNA kami melibatkan TNI, Polri, Kejaksaan, dan pihak terkait lainnya,” kata Gantian Pasti, Jumat, 6 September 2019.

Baru-baru ini, lanjutnya, Kesbangpol Kabupaten Gunung Mas bersama pihak kepolisian dan kejaksaan melakukan pemantauan ke salah satu perusahaan besar swasta (PBS) di wilayah Kecamatan Rungan.

Dia menuturkan, pemantauan dilakukan untuk memastikan WNA yang ada di PBS tersebut selalu mentaati peraturan yang berlaku.

Sejauh ini PBS yang beroperasi di Kabupaten Gunung Mas selalu kooperatif, dengan memberikan data WNA yang bekerja di PBS tersebut. Namun, pihaknya tetap berupaya memastikan data yang diberikan itu sesuai kondisi riil lapangan.

“Kami pasti crosscek ke lapangan untuk memastikan data yang diberikan oleh PBS sesuai dengan keadaan di lapangan,” ucapnya. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru