Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Naikkan Status Siaga Darurat Kekabaran Hutan Dan Lahan

  • Oleh Norhasanah
  • 06 September 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Status menaikkan status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hal itu mengemuka dalam rapat yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno.

"Sebenarnya untuk se Kalteng ini, memang hanya Kabupaten Sukamara saja yang belum menaikan status menjadi siaga darurat karhutla," kata Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara, M Fahmi Rizali, Jumat, 6 September 2019.

Menurut Fahmi, dengan dinaikkannya status menjadi siaga darurat, maka pihaknya juga akan berupaya semaksinal mungkin. Agar upaya penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan bisa lebih optimal.

"Kita juga akan membuat nota dinas untuk operasinal pemadam, sehingga petugas yang terjun ke lapangan untuk memadamkan api bisa bergerak lebih maksimal," ujarnya.

Fahmi menambahkan, pihaknya juga telah membagikan sebanyak 500 masker kepada pengendara yang melintas di jalur lampu merah atau kantor kecamatan.

Pembagian masker dilakukan upaya memberikan peringatan kepada masyarakat untuk lebih menjaga kesehatan. Mengingat kondisi udara yang saat ini kurang baik bagi kesehatan. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru