Kejuaraan Menembak Dandim Cup I Kalimantan Open Diharapkan Jadi Ajang Jaring Atlet Muda Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 September 2019 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono berharap kejuaraan menembak Dandim Cup I Kalimantan Open 2019 bisa menjadi ajang untuk menjaring bibit atau atlet muda Kabupaten Kapuas.

Dandim menyebut, kejuaraan yang akan diselenggarakan pada 12 - 13 Oktober 2019 itu akan menjadi wadah atau momentum yang tepat untuk melihat potensi atlet menembak daerah, khususnya dari Kabupaten Kapuas.

"Kejuaraan menembak Dandim Cup I Kalimantan Open ini diharapkan sebagai ajang untuk mencari bibit atlet muda sekaligus untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi para petembak senior maupun pemula," ujar Bambang Kristianto kepada wartawan, Jumat, 6 September 2019.

"Yang tidak kalah penting Iagi, kita harus menjaga sportivltas dan keamanan selama pelaksanaan lomba,” lanjut dia.

Senada dengan Dandim, Ketua 1011 Shooting Club Dian, selaku panitia penyelenggara, mengatakan dengan diadakannya kejuaraan ini diharapkan muncul atlet muda berbakat, dan belajar mengasah kemampuan serta mental mereka.

"Kami harapkan event ini dapat berlanjut demi menciptakan atlet menembak yang berkualitas. Sehingga dapat megharumkan nama Pulau Kalimantan kususnya Kapuas," tutur Dian.

Lebih lanjut, dia meminta para peserta lomba nantinya dapat menjunjung tinggi sportivitas saat pertandingan.

"Saya mengucapkan terima kasih yangg sebanyak-banyaknya kepada Dandim 1011/Klk, KONI, Pengkab Perbakin Kapuas dan jajaran yang telah mendukung event menembak," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru