Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD Lingkup Barito Utara Gelar Apel Persiapan Resepsi Pernikahan Putri Bupati Nadalsyah

  • Oleh Ramadani
  • 06 September 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Demi menyukseskan resepsi pernikahan putri pertama Bupati Nadalsyah dan Sri Hidayati, satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar apel persiapan di halaman kantor Setda, Jumat 6 September 2019.

Apel dipimpin Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Barito Utara Aprin S Dahan dan turut diikuti personel TNI/Polri, Subden POM, dan RAPI.

“Berkaitan dengan pelaksanaan pernikahan putri pertama Bupati Barito Utara, sesuai dengan arahan, nanti sore sekitar pukul 15.00 WIB untuk penempatan personel, terutama untuk TNI berada di bagian dalam,” kata Kasatpol PP Aprin S Dahan.

TNI dan Polri juga berperan untuk mengamankan artis. Sedangkan untuk pengamanan di jalan melibatkan petugas Dinas Perhubungan dan Satlantas. Untuk anggota Satpol PP bertugas mengatur parkir.

“Bupati mengharapkan kepada semua berperan aktif, terutama nanti dibidang konsumsi. Siapa tahu nanti dalam pelaksanaannya ada hal-hal yang tidak kita inginkan, saat penyajian makanan ini kepada para tamu undangan. Ketegasan kita yang Bupati minta,” jelas Aprin.

Selain itu, jajaran Subden POM dan Satlantas diminta mengetahui mana-mana tamu VIP. Sebab, rencananya nanti mobil tidak bisa masuk ke dalam, kecuali tamu VIP (Gubernur, Wakil Gubernur, termasuk Kapolda dan Danrem).

“Bupati juga mengharapkan dalam pelaksanaan tugas nanti petugas yang menyajikan makanan menggunakan ID card. Bila tidak menggunakan ID card perlu dicurigai. ID card ini nantinya akan dibagikan kepada petugas sesuai dengan tugas masing-masing,” tegas Kasatpol PP. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru