Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Terus Beri Dukungan untuk Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api

  • Oleh Norhasanah
  • 06 September 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus memberikan dukungan kepada Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Manggala Agni, dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.

"DLH inikan kerjasamanya lebih ke Masyarakat Peduli Api dan Manggala Agni. Jadi, kita terus mendorong dan mendukung mereka, agar upaya yang dilakukan lebih maksimal," ucap Sekretaris DLH Sukamara, M Fahmi Rizali, Jumat, 6 September 2019.

Menurutnya, tim yang terjun ke lapangan terdiri dari TNI, Polri, Manggala Agni, TSA dan MPA. Semua pihak telah berupaya untuk menanggulangi bencana kebakaran yang saat ini terus terjadi.

"Mereka sudah berusaha. Apalagi kita ketahui medan yang dihadapi juga sulit, seperti yang di pinggir sungai dan rawa," ujarnya.

Fahmi menuturkan, memang ada beberapa lokasi kebakaran yang tidak memungkinkan untuk ditempuh jalur darat, sehingga pemadaman tidak bisa dilakukan.

"Untuk saat ini status sudah dinaikan menjadi siaga darurat karhutla. Sebab, titik hospot yang terpantau cukup banyak," tukas M Fahmi Rizali. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru