Zuli Eko Prasetyo Dapat Restu Jabat Ketua DPRD Seruyan

  • Oleh Reno
  • 06 September 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Nama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Seruyan periode 2019-2024 tampaknya mengerucut ke Zuli Eko Prasetyo. Eko dikabarkan mendapat restu dari DPP PDI Perjuangan.

Zuli Eko Prasetyo satu satu dari nama anggota DPRD Seruyan dari Partai PDIP yang diusulkan ke DPP PDIP untuk menduduki jabatan itu. Selain Eko, juga terdapat nama Hadinur yang sekarang menjabat sebagai Ketua Sementara DPRD Seruyan.

Sejak awal, nama mantan Wartawan Borneo News itu diprediksi dan digadang-gadangkan akan menduduki Ketua DPRD Seruyan. Selain dikenal memiliki kemampuan lobi politik, Zuli Eko juga dinilai sudah layak menjadi pucuk pimpinan tertinggi lembaga legislatif.

Ketua DPC PDIP Seruyan Yulhaidir tidak menampik, bahwa DPP PDIP telah merekomendasikan Zuli Eko Prasetyo sebagai Ketua DPRD Seruyan.

"Benar, DPP PDIP merekomendasikan Zuli Eko Prasetyo sebagai ketua DPRD Seruyan periode 2019-2024," kata Yulhaidir, Jumat 6 September 2019.

Dia menyebutkan keputusan DPP PDIP tersebut sudah sesuai. Sebab, secara kapabilitas Zuli Eko pun mumpuni memimpin lembaga legislatif tersebut. (RENO/B-11)

Berita Terbaru