Anggota DPRD Kapuas Ini Kembali Ingatkan Warga Segera Rekam KTP El

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 September 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas, Zulkarnaen kembali mengingatkan warga, khususnya yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau KTP el agar segera melakukan perekeman ke kantor Disdukcapil.

Menurut politisi PKB ini pentingnya itu dilengkapi sebagai dokumen administrasi kependudukan yang harus dimiliki masyarakat, karena kegunaannya dalam berbagai kepengurusan surat menyurat lainnya.

"Karena peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyukseskan perekaman KTP elektronik ini agar bisa mencapai target maksimal, sehingga semua wajib KTP itu sudah terekam," ucap Zulkarnaen, Jumat, 6 September 2019.

Untuk itulah dia berharap hal tersebut bisa menjadi perhatian masyarakat Kapuas, yang masih belum sama sekali melakukan perekaman KTP elektronik.

"Karena untuk merapikan sistem kependudukan daerah juga," katanya. Dia juga berharap Pemkab Kapuas melalui Disdukcapil terus gencar melakukan sosialisasi, atau bisa juga jemput bola ke wilayah yang masih banyak warganya belum melakukan perekaman KTP elektronik.

Terutama menurutnya menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur Kalteng 2020 agar semuanya bisa terdata dengan baik.

"Perekaman KTP elektronuk begitu diperlukan agar bisa menyalurkan hak pilih masyarakat, sehingga mampu menyukseskan Pilgub nanti," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru