Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Umat Islam Hadiri Tabligh Akbar Guru Udin di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 September 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ribuan umat Islam menghadiri tabligh akbar tuan guru KH Muhammad Dzhofaruddin atau biasa dikenal dengan panggilan Guru Udin di Lapangan Futsal 88, Kuala Kapuas, Jumat siang, 6 September 2019.

Kedatangan ulama dari Samarinda, Kalimantan Timur ini menyita perhatian warga untuk mendengarkan tausiyah dan mengikuti tabligh akbar, sehingga mereka memadati penuh lapangan futsal yang terletak di Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas itu.

Terlihat juga sejumlah layar besar yang dipasang panitia agar para jemaah tetap bisa menyaksikan langsung ceramah yang disampaikan Guru Udin.

"Iya, untuk acara tabligh akbar ini masih dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah," ucap pelaksana kegiatan, Hendra di sela kegiatan.

"Sekaligus juga melakukan tahlil dan zikir mengenang 100 hari Almarhum KH M Arifin Ilham," lanjutnya.

Kedatangan tuan Guru Udin tersebut nampaknya memang sudah dinanti para jemaah di Kuala Kapuas. Terlebih cara penyampaian dakwahnya penuh humor tapi mengandung makna dan nilai hikmah yang positif bagi jemaah, sehingga menjadi daya tarik karena mudah dipahami.

Dalam tabligh akbar ini ribuan jemaah dari sekitaran Kota Kuala Kapuas begitu khusyu mengikuti berbagai macam pesan-pesan yang beliau sampaikan dan berikan.

"Iya, jarang-jarang bisa melihat langsung ni, rajin tu nonton lewat internet ae. Alhamdulillah ini bisa hadir langsung," ucap aalah satu jemaah bernama Izul.

Dalam acara tersebut guru Udin menyampaikan ceramahnya. Di antaranya tentang pentingnya menuntut ilmu agama dan menerapkannya dalam berkehidupan sehari-hari, serta bagaimana mengimplementasikan wujud cinta umat kepada Nabi Muhammad SAW dengan meneladani ahklaknya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru