Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara akan Tata Pangkalan Elpiji Bersubsidi

  • Oleh Norhasanah
  • 06 September 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara akan kembali menata  pangkalan elpiji bersubsidi. Ini bertujuan untuk mengendalikan tingginya harga tabung gas 3 kilogram tersebut.

"Berdasarkan hasil rapat, untuk harga gas tabung 3 kilogram bersubsidi akan kembali ditata, ini akan dilaksanakan dari pangkalan hingga nantinya ketingkat pengecer," ucap Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara, Wariyanto, Jumat, 6 September 2019.

Menurut Wariyanto, melalui tim yang ada, akan dilakukannya pemantauan dan pengawasan dengan cara sosialisasi hak serta kewajiban yang harus dilakukan oleh pemilik pangkalan gas bersubsidi, sehingga tidak ada lagi keluhan mengenai harga gas bersubsidi.

"Kita pantau dulu untuk harga yang ada dipangkalan, dan akan kita berikan deskresi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan gas 3 kilogram bersubsidi ini, yakni melalui penyaluran oleh toko atau pengecer," ujar Wariyanto.

Dirinya berharap, melalui upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah, maka permasalahan tabung gas 3 kilogram yang saat ini dihadapi masyarakat bisa segera teratasi, baik masalah harga maupun kelangkaan.

"Mudah-mudahan ini bisa menekan harga gas LPG 3 kilogram ini, dan masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkannya," harap Wariyanto. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru