Pembahasan Tata Tertib Selesai, DPRD Kapuas akan Konsultasikan ke Pemprov Kalimantan Tengah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 September 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pembahasan peraturan tata tertib dan kode etik dewan telah tuntas dan selesai, sehingga DPRD Kabupaten Kapuas akan melakukan konsultasi ke Biro Hukum Setda Pemprov Kalimantan Tengah dalam waktu dekat ini.

Peraturan tata tertib dan kode etik dewan itu rampung dan tuntas setelah beberapa hari terakhir seluruh anggota DPRD Kapuas melaksanakan pembahasan di ruang rapat gabungan.

"Hasil pembahasan ini sudah tuntas dan rampung sesuai jadwal yang ditentukan, sehingga tata tertib dan kode etik DPRD Kapuas rencananya akan dikonsultasikan Selasa ke Biro Hukum Setda Pemprov Kalteng," ucap Wakil Ketua Sementara DPRD Kapuas, Yohanes, Jumat, 6 September 2019.

"Jika semuanya lancar dan sudah dikonsultasikan kemudian akan kita paripurnakan dalam Rapat Paripurna Istimewa," lanjut pria yang akrab disapa Anes ini.

Politisi PDI Perjuangan ini menuturkan peraturan tata tertib DPRD Kapuas yang baru dibahas ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, tetapi ada beberapa hal yang perlu penegasan agar sesuai.

"Tapi penegasan beberapa poin itu masih akan kami konsultasikan dulu, pas atau tidaknya dengan PP Nomor 12 Tahun 2018," tuturnya.

Dia mengungkapkan berkaitan dengan mitra kerja per komisi masih sama seperti periode sebelumnya, kendati sempat adanya masukan dan usulan untuk kembali dilakukan perubahan.

"Jadi sudah dimusyawarahkan dan kita menginginkan tetap seperti ini, sehingga sama seperti periode lalu. Ini hasil kesepakatan bersama dan semua menerimanya," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru