Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kabupaten Kobar sudah Berupaya Hidupkan Kembali Aktivitas Pasar Tanjung Puting

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 September 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sudah berupaya menghidupkan kembali Pasar Tanjung Puting di Kecamatan Kumai. Namun, para pedagang yang memiliki lapak di tempat itu sepertinya masih kurang berminat.

Bupati Kobar Nurhidayah menuturkan, pemkab sangat mendukung niat para pegiat wisata untuk kembali menghidupkan aktivitas jual beli di Pasar Tanjung Puting.

"Sudah dilakukan upaya untuk menghidupkan kembali. Jadi ini tinggal kemauan pedagang. Kalau memang pedagangnya mau ayo datang, kami akan fasilitasi," ujar Bupati, Jumat, 6 September 2019.

Bupati menjelaskan, para pedagang sudah diberi imbauan untuk kembali mengisi kios mereka. Namun, dari pedagangnya sendiri masih belum ada keingininan.

Jadi jika mau dihidupkan kembali dengan menggandeng UMKM, Bupati menyarankan agar berkomunikasi dengan Disperindag Kobar. Karena pengelolaan Pasar Tanjung Puting ada di tangan Disperindag.

"Intinya pemkab siap mendukung. Jadi para wisatawan kita, mungkin saat mereka menurunkan maupun memberangkatkan, kita arahkan dari situ (Pasar Tanjung Puting)," ujarnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru