Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Sukamara: Patroli Karhutla akan Kembali Ditingkatkan untuk Pencegahan

  • Oleh Norhasanah
  • 06 September 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekda Sukamara Sutrisno mengatakan, pemkab bersama pihak terkait akan memperbanyak kegiatan patroli sebagai upaya pencegahan Karhutla atau kebakaran hutan dan lahan.

"Dari rapat yang kita laksanakan, ada dua keputusan, yakni penetapan status darurat kebakaran yang legalformalnya menunggu tandangan bupati, dan akan memperbanyak operasi-operasi keliling," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno, Jumat, 6 September 2019.

"Operasi ini akan dilakukan oleh Polres Sukamara, Satpol PP kemudian dari Tim Serbu Api (TSA), ini akan kita tingkatkan," ujarnya.

Sutrisno menegaskan, upaya peningkatan patroli yang dilakukan saat ini, bukan berarti sebelumnya tidak adanya kegiatan pemantauan, dimana kegiatan yang dilakukan sebelumnya juga sudah sangat maksimal.

"Kemarin-kemarin kita sudah sangat ada kegiatan, tetapi preventifnya kita tingkatkan lagi, sambil menunggu penetapan status darurat ini," ujarnya.

Sutrisno menambahkan, ditingkatkannya status darurat karhutla juga  didasari beberapa hal, sehingga dalam meningkatkan status tersebut tidak dilakukan dengan sembarangan.

"Semua harus ada indikasi-indikasi yang bisa mengarah pada keputusan bupati itu, antara lain hospot apinya, dari Bandan Metrologi dan Geofisika bagaimana, dan macam-macam, sehingga secara teknis bisa dikeluarkan ststus itu," kata Sutrisno. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru