Sigit K Yunianto Kembali Dipercaya Jadi Ketua DPRD Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 September 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sigit K Yunianto kembali mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Kota Palangka Raya.

Kabar ini disampaikan Ketua DPD PDIP Kalteng Arton S Dohong, Jumat, 6 September 2019. "Untuk Palangka Raya tetap yang bersangkutan, pak Sigit," kata Arton. 

Dia menuturkan kader partai yang ditugaskan sebagai pimpinan dewan di kota merupakan kewenangan dari DPP. Selain Sigit, Arton juga membuka nama-nama pimpinan di DPRD lainnya. 

Yakni Akerman G Sahidar (Gunung Mas), Doni (Murung Raya), Marwan Susanto (Katingan), Farid Yusran (Barito Selatan) dan Zuli Eko (Seruyan). 

Untuk Kotim, masih menunggu surat rekomendasi dari DPP. Termasuk untuk Ketua DPRD Kalteng. "Mudah-mudahan, minggu depan sudah keluar karena DPP berjanji untuk itu," ungkapnya.

Dia melanjutkan untuk di Kotim, ada 3 nama yang masih diuji di DPP. Ketiganya sudah dipanggil dan menjalani fit and proper test. 

"Kader punya kemampuan dan ada kesempatan sama untuk diajukan. Hanya saja dibatasi 3 orang sehingga yang diajukan 3 orang," ungkapnya.

Sedangkan untuk Ketua DPRD Kalteng, ada 2 nama yang sedang diuji di DPP. Yaitu, Freddy Ering dan Wiyatno. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru