Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotawaringin Barat Prihatin dengan Maraknya Karhutla

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 September 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Tuslam Amiruddin, mengaku sangat prihatin dengan maraknya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Ia pun berharap aparat penegak hukum bisa menindak tegas dan adil terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan agar ada efek jera.

"Kepolisian agar tegas dan adil dalam menindak pelaku karhutla. Karena dampaknya ini sangat luar biasa bagi kesehatan," ujarnya saat menghadiri acara serah terima jabatan Dandim di Kodim 1014/Pangkalan Bun, Jumat, 6 September 2019.

Ia menyampaikan, sangat mengapresiasi tindakan yang sudah dilakukan Satgas Karhutla Kobar dan juga kepolisan yang berhasil mengamankan pelaku karhutla.

"Jadi tidak boleh pandang bulu. Ini merupakan bentuk keadilan. Jadi siapapun yang melakukan pembakaran harus ditindak tegas," ungkapnya.

Ia berharap, beberapa pelaku yang sudah diamankan menjadi contoh bagi masyarakat agar tidak bertindak serupa. Selain itu, masyarakat supaya saling mengingatkan untuk meminimalisasi terjadinya Karhutla.

"Mari kita sama - sama menjaga lingkungan jangan lagi menambah karhutla. Yang sudah terjadi ini diatasi dan jangan sampai ada lagi," tegasnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru