Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Kejadian Karhutla, Palangka Raya Tetap Nomor 1 dalam 9 Bulan Terakhir

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 September 2019 - 20:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kota Palangka Raya tetap menduduki posisi nomor 1 untuk total kejadian kebakaran hutan atau Karhutla dan terbanyak Kalimantan Tengah dalam kurun waktu 9 bulan terakhir.

Posisi ini berdasarkan data rilis dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Kebakaran Hutan dan Lahan Kalimantan Tengah dengan update terbaru sampai dengan 5 September 2019.

Total kejadian di Kota Palangka Raya tercatat ada sebanyak 687 kejadian. Sedikit dibawahnya ada Kabupaten Kotawaringin Timur dengan 239 kejadian.

Setelah itu ada Kabupaten Pulang Pisau dengan total 137 kejadian, disusul oleh Kabupaten Seruyan dengan total 105 kejadian.

Kemudian ada Kabupaten Kotawaringin Barat dengan jumlah kebakaran hutan dan lahan sebanyak 74 kejadian dan Kabupaten Kapuas serta Kabupaten Katingan dengan total 38 kejadian.

“Kabupaten Barito Utara ada 37 kejadian, kemudian Kabupaten Barito Selatan 33 kejadian dan Kabupaten Lamandau 32 kejadian,” kata Komandan Satgas PDB Kalteng, Saiful Rizal melalui stafnya Devi dalam data rilis resmi, Jumat, 6 September 2019.

Sedangkan sisanya Kabupaten Sukamara, Kabupaten Gunung Mas Kabupaten Murung Raya hanya berkisar antara 2 sampai 21 kejadian kebakaran hutan dan lahan. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru