Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Lahan Dekati Permukiman, Warga Pangkalan Bun Ungsikan Ternak

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 September 2019 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kebakaran lahan kembali terjadi di Pangkalan Bun, Sabtu pukul 01.00 WIB. Kebakaran kali ini sudah mendekati permukiman warga, bahkan sampai harus mengungsikan ternak ke lokasi yang aman.

Lokasi kebakaran tepatnya berada di belakang Sekolah Alam Bina Insan dan permukiman warga Jalan Tjilik Riwut I Rusa III, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan.

Ketua Pembina Yayasan Sekolah Alam Bina Insan, Madiwar menyampaikan ada beberapa ekor kambing yang dipindahkan dari kandang ke tempat aman, karena melihat kondisi api yang mulai mendekat ke permukiman.

"Ada sekitar 5 ekor kambing yang kami pindahkan dari kandang," ujarnya. Dia menjelaskan kebakaran terjadi sejak pukul 11.00 WIB, Jumat, 6 September 2019, sampai Sabtu dini Hari sekitar pukul 01.00 WIB dan kini jaraknya sudah sekitar 100 meter dari yayasan dan permukiman warga.

"Kebakaran itu dari siang. Awalnya jauh, tapi malam ini membesar lagi," ujarnya. Petugas Damkar Kotawaringin Barat berjibaku memadamkan api. Suara mesin pompa air meraung - raung menyedot air seakan berteriak agar api segera padam.

Namun kobaran api seakan tidak bergeming. Api yang sudah padam kembali menyala, seakan tidak punya lelah petugas Damkar terus menyemprotkan air ke titik api. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru