Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Kotawaringin Timur Bagikan 1.000 Lembar Masker

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 September 2019 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Organisasi kepemudaan Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur membagikan 1.000 lembar masker kepada pengendara yang melintas di perempatan Jalan Tjilik Riwut - Pemuda, Sabtu, 7 September 2019.

"Hari ini kami membagikan masker untuk masyarakat yang melintas di perempatan jalan ini baik itu yang menggunakan motor, mobil, maupun truk," ujar pengurus Karang Taruna Kotim, Rahmat Hidayat.

Pembagian masker ini sebagai aksi sosial dari Karang Taruna, karena dalam beberapa hari terakhir, kondisi cuaca kurang sehat akibat asap pekat yang terjadi baik itu pagi, siang, hingga malam hari.

"Kami berupaya semampunya membantu masyarakat agar terhindar dari penyakit gangguan pernapasan. Salah satunya dengan membagikan masker ini," katanya.

Dia berharap masker yang dibagikan bisa membantu masyarakat menghindari penyakit akibat kabut asap.

Selain itu juga sebagai pembelajaran bagi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker saat berada di luar ruangan di tengah terjadinya kabut asap seperti sekarang ini.

"Mudah-mudahan warga juga sadar betapa pentingnya menggunakan masker di luar ruangan ketika terjadi kabut asap. Karena paling tidak bisa membantu upaya menjauhi penyakit," terangnya.

Mereka berencana akan melakukan hal yang sama nantinya. Jika memang kabut asap di Sampit ini tidak kunjung hilang. Dengan harapan kesehatan masyarakat bisa terus terjaga nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru