Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotawaringin Timur: Dinas Pendidikan Jangan Anggap Sepele Persoalan Kabut Asap

  • Oleh Naco
  • 07 September 2019 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu meminta kepada bupati agar memerintahkan kepala dinas pendidikan untuk mengevaluasi jam masuk sekolah karena saat ini sedang dilanda kabut asap.

Jangan sampai dinas pendidikan tidak punya sikap dan menyerahkan sepenuhnya kegiatan belajar mengajar kepada pihak sekolah saat kondisi kabut asap seperti ini.

"Jika dinas sudah menyatakan ini dalam kategori berbahaya, maka Disdik harus menerbitkan edaran hingga pada meliburkan siswa sementara waktu," tegas Dadang, Sabtu, 7 September 2019.

Menurut Dadang bahaya jika para siswa tetap dibiarkan sekolah dan menghirup asap. Tentunya ini akan membahayakan mereka dari segi kesehatannya.

Para orang tua menurut Dadang sudah banyak yang mengeluhkan kondisi ini, karena anak mereka banyak yang sakit setelah kondisi kabut asap yang kian parah ini.

"Jika dipaksakan kegiatan belajar mengajar tidak akan efektif juga, tidak hanya siswa yang terancam kesehatannya para guru juga sama," tegasnya.

Maka dari itu Dadang mendesak agar disdik segera mengeluarkan edaran agar jam masuk sekolah itu dievaluasi bahkan hingga libut sekolah jika memang kondisi asap ini semakin parah.

Di sisi lain juga Dadang meminta Disdik Kotim bisa koordinasi dengan intansi terkait baik itu dinas lingkungan hidup atau dinas kesehatan untuk bantuan masker kepada para siswa. (NACO/B-6)

Berita Terbaru