Satlantas Polres Kapuas Tindak Puluhan Pengendara di Hari ke 9 Operasi Patuh Telabang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 September 2019 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Satlantas Polres Kapuas telah melakukan penindakan terhadap puluhan pengendara khususnya roda dua pada hari ke 9 pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2019.

Razia ini dilaksanakan disejumlah titik mulai dari pagi di kawasan Jalan Tambun Bungai depan Masjid Agung Al Mukarram hingga sore harinya di kawasan bundaran kecil atau taman kota.

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid melalui Kanit Regident Ipda Nur Rohim menyebutkan di hari ke 9 Operasi Patuh ada 73 pelanggar roda dua.

"Ke 73 pelanggar ini dari 2 titik lokasi razia kemarin," ucap Ipda Nur Rohim, Sabtu, 7 September 2019.

Dia mengatakan rata-rata pelanggar didominasi kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm, tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi atau SIM dan tidak membawa STNK.

"Kalau pajaknya mati kami tidak lakukan penilangan, tapi bisa dibayar di tempat dan tidak kami laksamakan penilangan," katanya.

Dia berharap dengan pelaksanaan Operasi Patuh selama 14 hari dan berakhir 11 September 2019 bisa menekan pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Dengan mentaati peraturan lalu lintas agar mengutamakan keselamatan. "Ini dilakukan Biar benar-benar tertib berlalulintas untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru