Festival Dangdut Karang Taruna Barito Selatan Wadah Generasi Muda Salurkan Bakat

  • Oleh Uriutu
  • 07 September 2019 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Festival dangdut yang diselenggarakan Karang Taruna Barito Selatan sebagai wadah para generasi muda pencinta genre dangdut untuk salurkan bakat.

Demikian disampaikan Kepala Disporaparbud Barsel, Manat Simanjuntak seusai membuka festival dangdut IV Karang Taruna di Taman Iring Witu Buntok, Jumat, 6 September 2019.

Melalui festival dangdut ini generasi muda kiranya bisa menyalurkan bakat dibidang kesenian dangdut.

"Festival ini untuk menjaring kaum muda. Kita mengapresiasinya, terlebih ini ke 4 kalinya dilaksanakan Karang Taruna," katanya.

Festival ini bisa mengedukasi masyarakat khususnya yang berada di kabupaten berjuluk Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu untuk mencintai musik.

Kegiatan ini juga untuk menunjang kreativitas para pencinta dangdut khusunya di wilayah Barsel agar bisa mengasah kemampuan dan mampu bersaing dengan daerah lain.

“Musik dangdut adalah genre musik yang digandrungi oleh masyarakat. Oleh sebab itu sebagai pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini,” ucapnya.

Apalagi pesertanya tidak hanya dari Barsel saja yang mengikutinya dari Barito Utara dan Barito Timur, bahkan ada dari Kalimantan Selatan.

Ketua Karang Taruna Barsel, Ideham mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu diselenggarakan setiap tahun. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru