Pengamat Bola: Kalteng Putra Jangan Sampai Salah Beli Pemain

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 September 2019 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengamat bola, Yusro Arodi mengapresiasi keseriusan Kalteng Putra dalam menyongsong putaran ke 2 dengan berbelanja pemain anyar, namun jangan sampai salah beli pemain untuk memperkuat di Liga 1 Indonesia.

"Keseriusan Kalteng Putra menyongsong putaran ke 2 patut diapresiasi, namun masih tanda tanya besar dalam pembelian pemain yang benar-benar dibutuhkan oleh Gomez, ibarat jangan salah membeli kucing dalam karung," ujarnya, Sabtu 7 September 2019.

Menurut mantan pemain Asabab Surabaya dan Mitra Surabaya di Liga Indonesia era 1990 ini, liga 1 Indonesia sudah memasuki putaran ke 2.

Maka dalam membeli pemain harus disesuaikan kebutuhan tim saat ini. Setidaknya pemain sudah memahami kultur sepakbola Indonesia.

Dia mengaskan ada beberapa titik pos yang harus dibenahi mulai dari penjaga gawang, 2 wing beck, gelandang pekerja keras, dan satu ujung tombak yang bisa bekerjasama bersama Patrich Wanggai.

"Yang sangat dibutuhkan adalah gelandang petarung atau gelandang pengangkut air, pemain ini selalu dibutuhkan oleh semua tim, saya yakin Gomez akan tenang bila mempunyai gelandang seperti ini," jelasnya.

Pembelian pemain ini sebagai bentuk kepedulian manajemen, dia berharap agar pembelian ini sesuai kebutuhan tim dan karakter yang diinginkan oleh Gomez, kalau perlu Gomez harus dilibatkan dalam pembelian pemain baru.

"Saya yakin jika Gomez dilibatkan dalam pembelian pemain, Laskar Isen Mulang akan siap menghadapi musim kedua Liga 1 Indonesia," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru