Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sukamara Pimpin Patroli Pantau Titik Hotspot

  • Oleh Norhasanah
  • 07 September 2019 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Suliatiyono memimpin patroli ke titik hotspot yang terpantau satelit TERRA. Patroli ini sebagai bentuk siaga terhadap bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Kita hari ini bersama anggota melakukan patroli dengan mendatangi beberapa titik hotspot yang terpatau satelit," ucapnya, Sabtu 7 September 2019.

Dalam patroli ini pihaknya juga memantau daerah rawan terjadinya kebakaran dengan harapan upaya pencegahan yang dilakukan bisa mengurangi kebakaran yang terjadi.

"Selain patroli, kita juga menyampaikan pesan kamtibmas khususnya larangan Karhutla kepada masyarakat yang kita temui, ini sebagai upaya pencegahan karhutla," ujarnya.

Kapolres berharap pesan yang disampaikan kepada masyarakat bisa dipahami dan dimengerti bahwa membakar adalah perbuatan yang dilarang pemerintah serta ada sanksi hukum yang akan dipertanggungjawabkan apabila tertangkap.

"Saya imbau masyarakat untuk tidak membakar hutan atau lahan. Mari kita bersama menciptakan Sukamara tanpa asap," ajaknya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru