Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terpilih Jadi Kepala Desa, Bambang Silih Warno Fokus Bangun Pertanian

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 September 2019 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terpilih menjadi Kepala Desa Kumpai Batu Bawah, Bambang Silih Warno akan fokus membangun pertanian, sehingga para petani bisa sejahtera.

"Jadi saya akan berusaha meningkatkan kesejahteraan petani, karena saat ini para petani ngomong (pengepul sayur) lebih sejahtera, ketimbang petani yang benar - benar menanam dan merawat tanamannya," ujarnya kepada Borneonews saat ditemui di rumahnya, Sabtu 7 September 2019.

Dia menjelaskan selama ini para tengkulak membeli sayur kepada petani dengan harga murah dan pembeliannya berbeda antara tengkulak dari pasar Pangkalan Bun dan dari Pasar Kumai.

"Inilah ke depan yang akan kami koordinasikan dengan pemerintah daerah, terutama dinas pertanian agar bisa lebih memperhatikan petaninnya," ungkapnya.

Kata dia, kemanangan dalam Pilkades merupakan kemenangan masyarakat. Kepala desa tidak akan bisa apa - apa tanpa masyarakat.

Jadi tanpa masyarakat tidak akan ada pemimpin dan tidak dikatakan masyarakat jika tidak ada yang memimpin. Maka dari itu harus saling bersinergi.

Terpilih menjadi kepala desa merupakan tugas yang berat. Dia harus memperjuangkan hak masyarakat dan dituntut untuk amanah.

Bambang terpilih menjadi Kades Desa Kumpai Batu Bawah setelah berhasil mengalahkan 3 calon lain dengan perolehan suara mencapai 60 persen sekitar 685 suara. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru