Koramil 07 Puruk Cahu Sosialisasikan Rekruitmen Calon TNI AD di SMAN 1 Murung

  • Oleh Syahriansyah
  • 07 September 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Anggota Koramil 07 Puruk Cahu mensosialisasikan rekruitmen calon TNI AD kepada siswa dan siswi SMAN 1 Murung.

Sosialisasi ini sebagai bentuk menumbuhkan rasa keinginan generasi muda dalam mengabdikan dirinya sebagai prajurit TNI AD.

Sosialisasi ini dilakukan melalui Babinsa Koramil 07 Puruk Cahu Serda Tukilan. Para siswa SMAN 1 Murung dengan antusias mengikuti sosialisasi, Sabtu 7 September 2019.

Komandan Kodim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan mengatakan sosialisasi kepada generasi muda ini sangat penting karena mereka berhak mendapatkan informasi terhadap teknis penerimaan TNI AD, terutama bagi generasi muda yang sudah duduk di bangku sekolah menengah atas.

"Sosialisasi rekruitmen ini kita lakukan karna kita menginginkan setiap generasi bergenerasi selalu ada putra dan putri asli daerah Kabupaten Murung Raya yang berkeinginan mengabdi menjadi prajurit TNI AD," ucapnya.

Selain itu yang menjadi dasar utama dalam sosialisasi tersebut bahwa dalam pendaftaran sebagai prajurit TNI AD tidak dipungut biaya, sehingga bagi siapa saja bisa mendaftar.

"Pendaftaran calon TNIAD perlu diketahui bahwa tidak ada biaya sehingga siapa saja berpeluang untuk menjadi prajurit TNI," tambahnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru