Anggota DPRD Ini Ajak Masyarakat Seruyan Tingkatkan Pengelolaan Lingkungan

  • Oleh Reno
  • 07 September 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, M Aswin mengajak masyarakat dan pihak terkait agar bisa meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan dan menjaga lingkungan agar tetap asri, sehingga akan tercipta lingkungan yang sehat.

Menurutnya kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan tentu akan berdampak baik bagi kelestarian alam serta seluruh kekayaan yang ada di dalamnya.

"Apapun kegiatannya kita tetap harus menjaga lingkungan kita untuk kelestariaannya," kata Aswin, Sabtu 7 September 2019.

Salah satu hal terpenting yakni kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan bagi kelestariaan alam maupun kesehatan diri setiap masyarakat.

Selain itu, masalah lingkungan yang juga sering dihadapi yakni dengan membludaknya tumbuhan eceng gondok disejumlah perairan Seruyan, sehingga bisa mengakibatkan rusaknya ekosistem di perairan setempat.

"Masalah eceng gondong juga memang terkadang menjadi kendala, ini harus ada penanganan yang lebih serius lagi, karena dengan tidak terkendalinya tanaman eceng gondok ini bisa merusak ekosistem serta biota yang ada di bawahnya. Ini yang memang harus diperhatikan," jelasnya.

Maka dari itu, khusus untuk penanganan masalah eceng gondok ini perlu kerjasama dari semua lini agar masalah tersebut bisa teratasi untuk membantu masyarakat dan bagi kelestarian alam itu sendiri.

"Terutama perusahaan besar swasta yang beroperasi di sekitar, sehingga mereka harus terlibat dalam pengelolaan lingkungan yang lebih baik," pungkasnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru