Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Sukamara Imbau Tim Pemadam Kebakaran Berhati-Hati

  • Oleh Norhasanah
  • 07 September 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukamara, Sutrinso mengimbau tim yang bertugas memadamkan api di wilayah Kecamatan Pantai Lunci agar lebih berhati-hati, serta menghindari kebakaran apabila berpotensi mengancam keselamatan.

"Kesulitan yang ada di daerah pantai itu, kalau tidak hati-hati justru kita yang dikejar api," kata Sutrinso, Sabtu, 7 September 2019.

"Karena kondisi tanah tidak gambut, tapi pasir, sedangkan tanaman yang terbakar adalah gulma atau tanaman yang gampang terbakar habis, jadi saat ada angin api itu cepat membakar, sehingga membahayan petugas pemadam," ujarnya.

Menurut Sutrinso hal tersebut harus diwaspadai, agar tidak terjadinya hal-hal buruk yang dapat mengancam nyawa para anggota TNI, Polri, TSA, MPA dan Manggala Angi saat berupaya memadamkan api.

"Jangan sekali-kali saat memadamkan api berhadapan dengan arah angin, karena posisinya kita yang dikejar api, sehingga untuk dingatkan agar lebih berhati-hati, dan mereka juga sudah mengantisipasi," katanya.

Sekda meminta agar dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Satuan Organiasi Perangkat Daerah (SOPD) dapat memaksimalkan pemanfaatan anggaran yang ada dalam mengatasi masalah karhutla.

"Anggaran ini banyak, baik ada di Satpol PP, di DLH dan di desa-desa itu juga ada melalui ADD itu," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru