1 Jemaah Haji Asal Kapuas Meninggal di Madinah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 September 2019 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kabar duka datang dari Tanah Suci Makkah, karena 1 orang jemaah haji asal Kabupaten Kapuas meninggal karena sakit di Madinah, Arab Saudi.

Kabar ini diungkapkan Tim Pemandu Ibadah Haji Indonesia untuk kloter 08 Kabupaten Kapuas Asyhadi.

Jemaah tersebut atas nama nama Hj Nor Hasanah binti Durasid usia 46 tahun dari Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung.

Sebelumnya almarhumah terpaksa berpisah dari rombongan kloter 8 yang saat ini sudah kembali ke tanah air, karena beliau mengalami sakit dan harus mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Madinah.

"Keterangan yang kami peroleh, meninggal Kamis, 5 September 2019, sekira pukul 17.15 waktu setempat, karena sakit," ucap Asyhadi, Sabtu, 7 September 2019.

"Almarhumah sudah dirawat di Rumah Sakit Al Ansyar, Madinah sejak Minggu, 25 Agustus 2019 didampingi Tim kesehatan Haji Indonesia," lanjutnya.

Hingga dikabarkan kondisinya semakin melemah dan meninggal dunia di Madinah. "Jenazah telah dimakamkan di Jannatul-Baqi, yakni pemakaman utama yang terletak di Madinah, Arab Saudi," katanya.

Asyhadi atas nama Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kapuas turut berduka cita mendalam dan atas meninggalnya almarhumah.

"Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga tabah dan sabar serta ikhlas menerima takdir Allah," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru