Marwan Susanto Jadi Ketua DPRD Katingan, Ucapan Selamat Mengalir di Media Sosial

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 September 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Marwan Susanto, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP direkomendasi oleh DPP menjabat sebagai Ketua DPRD Katingan peroode 2019-2024. Ucapan selamat pun mengalir di media sosial.

Penetapan Marwan Susanto menjabat Ketua DPRD Katingan ini bersamaan dengan penetapan ketua dan wakil ketua DPRD kabupaten dan kota pada Jumat, 6 September 2019.

Akun media sosial Facebook milik Marwan Susuanto dibanjiri ucapan selamat dari berbagai kalangan seperti yang dilihat borneonews.co.id Sabtu, 7 September 2019 hari ini. Misalnya ucapan dari Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah. 

"Selamat dan sukses buat Marwan Susanto ditetapkan oleh DPP PDI P menjadi Ketua DPRD Kabupaten Katingan peroode 2019-2024. Semoga mampu menjalankan amanah dengan baik, mampu.membangun sinergisitas kinerja antara legislatif dan eksekutig untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Katinagan," tulis Nanang Surianyah.

Selain dari anggota DPRD, ucapan selamat juga datang dari warganet lainnya. Misalnya akun Dedy Rusady.

Dia juga menyamoaikan selamat dan sukses kepada Marwan Susanto sebagai Kerua DPRD Kabupaten Katingan masa bakti 2019-20124.

Dia juga mendoakan agar Marwan Susanto bisa mempertahankan dan meningkatkan layanan kepada masyaraat sebagai wakil rakyat teruraa dibidang kesehatan.

Lainnya akun Nemitae Sumartono juga menyamoaikan selamat dan sukses untuk Marwan Susanto terpilih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Katingan, semoga menjadi pemimpin yang bijaksana, rendah hati dan tetap menjadi pribadi yang disukai banyak orang. 

Sementara akun Bang Jibo juga menyampaikan selamat atas terpilihnya Marwan Susanto sebaga Ketua DPRD Katingan dari PDI Perjuangan.

"Selamat terpihnya .... .Wakil Ketua I DPRD Katngan dari Partai Golkar dan selamat atas terpiluhnya Fahrul Razi sebagai Wakil Ketu II DPRD Katingan dari PKB," tulisntya.

Saat dihubungi, Marwan Susanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Katingan atas dukungannya selama ini sehingga dirinya dipercaya oleh DPP PDI P menjabat Ketua DPRD Katingan 2019-2024.

Marwan Susanto juga menyampaikan bahwa untuk konformasi lebih lanjut tunggu setelah unsur pimpinan DPRD Kabupaten Katingan resmi dilantik nantinya.

Sementara itu hingga saat ini sudah ada dua orang pimpinan DPRD Kabupaten Katingan yang sudah ditetapkan oleh partai politik masing-masing, yaitu sebelumnya posisi Wakil Ketua II jatah PKB yang mempercayakan kepada Fahrul Razi.

Kemudian posisi Ketua DPRD jatah PDI Perjuangan dipercayakan kepada Marwan Susanto, sedangkan untuk posisi Wakil Ketua I jarah Golkar, hingga berita ini ditayang masih belum ada kejelasan siapa yang bakal direkom oleh DPP Golkar.

Sejauh ini ada 3 nama yang diajukan ke DPP Golkar itu, yakni Dahlia, Nanang Suriansyah yang sekarang menjabat wakil ketua sementara  DPRD Katingan dan Rudi Hartono. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru