88 Jemaah Haji Kabupaten Katingan Tiba di Tanah Air

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 September 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 88 jemaah haji asal Kabupaten Katingan telah kembali ke tanah air. Adapun penyambutan kedatangan jemaah haji itu berlangsung di Masjid Ainul Yaqin Kasongan, Sabtu, 7 September 2019, pukul 15.00 WIB.

Jemaah haji asal Katingan ini tiba menggunakan dua armada bus dari Embarkasi Banjarmasin.

Asisten II Setda Katingan, Akhmad Rubama mewakili Bupati Katingan menyambut kedatangan jemaah haji asal Bumi Penyang Hinje Simpei ini. Kedatangan jemaah haji juga disambut suka cita oleh keluarga hingga kerabat.

Fahmi Fauzi, perwakilan jemaah haji Kabupaten Katingan saat acara penyambutan di Masjid Ainul Yaqin, semua jemaah haji yang berjumlah 88 orang kembali ke tanah air dengan selamat.

Namun yang tiba di Kasongan berjumlah 87 orang. Karena satu jemaah haji yang sebelumnya dipulangkan lebih dulu saat ini masih dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin atas nama Patsyah (76).

"Alhamdulillah 88 orang jemaah haji asal Kabupaten Katingan kembali pulang dengan selamat. Tapi satu orang masih tertahan karena dirawat di RSUD  Ulin Banjarmasin," kata Fahmi Fauzi.

Menurutnya, jemaah haji asal Katingan penuh sejuta cerita, segudang pengalaman, dan suka cita setelah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

Sementara itu, Asisten II Setda Katingan, Akhmad Rubama menyampaikan permohonan maaf bupati dan wakil bupati yang berhalangan hadir pada acara penyambutan ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua jemaah haji karena telah menjaga nama baik tanah air dan Kabupaten Katingan," kata Akhmad Rubama.

Dia juga mendoakan kepada jemaah haji agar selalu diberikan kesehatan, hingga kembali bertemu dan berkumpul dengan keluarga. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru