Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Sukamara Suarakan Cara Atasi Kebakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Norhasanah
  • 07 September 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno menyuarakan cara yang tepat mengatasi kebakaran hutan dan lahan. Yakni pentingnya aksi langsung.

"Saat ini yang perlu dilakukan itu action-nya, untuk sosialiasi-sosialiasi tidak lagi, karena ini sudah terlambat. Lagi pula sosialisasi juga sudah maksimal dilakukan," kata Sutrisno, Sabtu, 7 September 2019.

Dia mengatakan sosialiasi melalui pemasangan baleho maupun langsung kepada masyarakat juga sudah dilakukan. Tapi hasilnya, kebakaran masih terus terjadi dan semakin bertambah.

"Tulisan-tulisan itu sudah dipasang di mana-mana. Bahkan berdasarkan rapat berapa waktu lalu, seluruh camat, kepala desa, BPD, dinas instasi terkait, itu sudah sangat-sangat maksimal melakukan sosiliasi," tuturnya.

Tim yang bertugas memadamkan kebakaran juga telah berupaya semaksimal mungkin, hanya saja karena medan yang sulit juga menjadi kendala saat di lapangan.

"Untuk yang pemadam ini juga terus berupaya, tetapi memang kendala-kendala di lapangan selalu ada saja. Namun kita terus mendukung dan optimalkan pemanfaatan anggaran yang ada," pungkas Sutrisno. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru