Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Berikan Bantuan Peralatan Pemadam Kebakaran untuk Tim Serbu Api Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 07 September 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara melalui Dinas Lingkungan Hidup memberikan dukungan bantuan berupa peralatan pemadam kebakaran untuk Tim Serbu Api (TSA) di desa, khususnya desa yang rawan kebakaran.

"Kita sudah berikan dukungan, seperti bantuan pompa penyedot air kepada TSA desa," kata Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara, M Fahmi Rizali, Sabtu, 7 September 2019.

Menurutnya, permasalahan saat ini bukan kurangnya peralatan pemadam, melainkan sumber air yang sulit didapatkan petugas di lapangan.

"Karena kekeringan, percuma juga sebanyak apapun alat-alat pemadam yang disediakan kalaiu tidak ada sumber airnya. Ini juga jadi kendala petugas di lapangan," tuturnya.

Fahmi mencontohkan seperti kebakaran di Kecamatan Jelai yang tidak bisa ditangani. Mengingat kondisi lahan atau hutan yang sulit ditempuh dan jarak yang sangat jauh.

"Kendala yang saat ini dihadapi petugas di lapangan adalah akses yang sulit untuk mencapai lokasi kebakaran. Karena kondisi rawa dan gambut," kata Fahmi Rizali. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru