Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Turnamen Sepakbola Liga Tabela Karang Taruna Katingan Digelar Besok

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 September 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Turnamen sepakbola Liga Tabela yang digagas Karang Taruna Kabupaten Katingan bakal digelar mulai Minggu, 8 September 2019, besok, di Lapangan Gagah Lurus Kasongan.

Ketua Karang Taruna Katingan, Lutfi Fauzi, Sabtu, 7 September 2019 menuturkan, pembukaan liga tabela dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB.

Menurutnya, turnamen sepakbola ini ditujukan untuk usia anak-anak, sehingga didasari nama liga tabela. Liga tabela ini juga diikuti 20 peserta atau tim. 

Untuk kelompok umur 9 tahun tercatat 10 tim dan umur 12 sebanyak 10 tim.  Masing-masing kelompok umur terbagi dua grup.

Untuk grup A umur 9 tahun terdiri dari BFIA Star, Balinga B, Aligator A, SDN 2 Kasbar dan SDN 1 Kasbar. Sementara grup B umur 9 tahun ada Aligator B, BFIA Tingang, BFIA Elang, Legenda dan Balinga.

Sementara kelompok umur 12 tahun dari grup A ada Aligator, Legenda B, BFIA Tingang, Balinga B dan SDN A Kasbar. Grup B tahun terdiri dari SDN 2 Kasbar, SDN 3 Kaslam, BFIA Star, Balinga A dan Legenda A.

Menurut Lutfi Fauzi, pihaknya telah menyiapkan lapangan untuk pertandingan sekaligus pembukaan besok.

Sistem pertandingan yang dipakai full kompetisi. Dimungkinkan liga tabela bakal memakan waktu dua hingga tiga bulan. Pasalnya, waktu yang digunakan hanya tiap akhir pekan.

"Tujuan dilaksanakan liga tabela ini untuk menyalurkan bakat minat anak-anak usia dini dalam bidang olahraga sepak bola," kata Lutfi.

Selain itu juga untuk mengurangi perilaku anak-anak yang melakukan hal-hal negatif. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru