Jamaah Haji Kotawaringin Timur Tiba di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 September 2019 - 09:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jamaah haji asal Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tiba di Sampit dari Kalimantan Selatan, dengan menggunakan bus, Sabtu, 7 September 2019 malam. 

"Alhamdulillah jamaah haji asal Kotim sudah tiba di Sampit malam ini," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri saat menyambut kedatangan jamaah di kompleks Islamic Center Sampit. 

Jamaah haji asal Kotim yang tiba berjumlah 213 orang. Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan keberangkatan yakni sebanyak 217 orang. Hal itu disebabkan ada yang gagal berangkat dan ada yang meninggal dunia di Mekah. 

"Ada dua orang yang gagal berangkat saat berada di Banjarmasin karena sakit, dan dua orang lainnya meninggal dunia di Mekah karena sakit," kata Taufiq. 

Wakil Bupati sangat bersyukur karena seluruh jamaah yang pulang dalam keadaan selamat. Meskipun ada beberapa di antara mereka yang sedang sakit karena perjalanan jauh. 

Di sisi lain, kedatangan para jamaah disambut dengan suka cita oleh keluarga mereka. Karena sudah cukup lama mereka berpisah. 

"Saya harap para jamaah haji yang datang ini sudah menjadi haji yang mabrur. Dan dapat menerapkan akhlak yang baik di tengah masyarakat nantinya," harap Wakil Bupati. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru